Beberapa Alasan Penolakan saat Mendaftar AdSense

Hai kawan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa alasan penolakan saat mendaftar AdSense. Jika permohonan mendaftar AdSense anda belum disetujui oleh pihak pengelola AdSense, sebelumnya baca dulu email yang telah dikirim oleh Google AdSense mengenai permohonan anda. Email tersebut berisi detail lebih lanjut tentang alasan penolakan permohonan pendaftaran AdSense anda. Dan berikut ini saya akan menjelaskan beberapa penolakan yang  paling  umum atau sering dialami oleh banyak blogger khususnya blogger pemula seperti saya.
baca juga :"Perbedaan SEO Organik dan SEO Inorganik"
  1. Terdapat masalah dengan detail kontak atau nama anda. Sebelumnya login terlebih dahulu melalui www.google.com/adsense dengan alamat email yang anda gunakan untuk mengajukan  permohonan pendaftaran AdSense. Di halaman berikutnya anda akan melihat formulir untuk memperbaiki data nama serta alamat anda, lalu kirim kembali permohonan pendaftaran anda.
  1. Anda sudah memiliki akun dengan email lain. Kebijakan AdSense bahwa hanya mengizinkan satu akun per penayangan. Ikutilah langkah-langkah pada email yang mereka telah kirim untuk situs anda, untuk terus menggunakan akun yang ada atau pindah ke akun yang baru. Pastikan mengikuti petunjuk yang telah di jelaskan pada email tersebut, dan jangan langsung menutup akun lama, karena cara ini memerlukan pengajuan permohonan baru dengan alamat email yang berbeda. Penayang yang akunnya telah dinonaktifkan karena traffic tidak valid atau pelanggaran kebijakan tidak akan diizinkan membuka akun AdSense baru.
  1. Situs anda tidak aktif atau tidak tersedia. Saat anda meninjau situs yang anda ajukan, mereka mendapati bahwa situs anda tidak aktif atau tidak tersedia. Jika anda mengajukan permohonan melalui partner host AdSense, seperti YouTube atau Blogger, situs yang menjadi host anda tidak tersedia atau tidak ditemukan (dihapus) saat peninjauan. Sebaiknya anda memeriksa permohonan anda untuk melihat apakah ada salah ketik di URL yang anda kirim. Jika situs, blog, atau channel YouTube anda berfungsi, anda dapat kembali mengirimkan kembali permohonan pendaftaran beserta URL yang benar.
  1. Terdapat masalah dengan konten anda. Tinjau kebijakan program dan kebijakan konten AdSense  untuk memastikan situs anda mematuhi kebijakan mereka. Perhatikan mungkin mereka meninjau semua halaman tempat anda menempatkan kode iklan, tidak hanya URL yang disebutkan dalam formulir pendaftaran. Selain itu sebaiknya anda juga meninjau panduan webmaster.

Dan itulah beberapa alasan yang mungkin terjadi saat kalian mencoba untuk mendaftar AdSense akan tetapi situs anda belum mendapatkan persetujuan dari pihak AdSense. Cukup sekian semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda dan bagi diri saya sendiri. Akhir kata terima kasih.

Comments