Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Di kesempatan kali ini saya sebagai seorang blogger pemula yang juga masih belajar blog seperti kalian akan membahas tentang SEO Google. Artikel kali ini akan membahas tentang cara agar visitor blog menjadi banyak, bukan cuma anda yang inginkan hal seperti itu akan tetapi semua blogger yang sudah bertahun-tahun sebagai blogger juga menginginkan hal yang sama yaitu blog atau websitenya memiliki pengunjung yang banyak atau terus meningkat. Agar blog atau website mereka semakin eksis di dunia maya.

Berikut  ini saya akan membahas beberapa faktor yang mempengaruhi pengunjung untuk mengunjungi blog kita diantaranya akan saya bahas poin-poin di bawah ini :

  1. Google menyukai informasi yang nyata dari para blogger, karena hal itu kalian harus berusaha membuat artikel yang murni buatan kalian sendiri bukan hanya artikel yang copy paste dari blog atau website lain, hal tersebut bisa menyebabkan artikel anda tidak terindeks oleh mesin pencari Google. Seberapa pun upaya anda untuk menyalin artikel orang lain akan tetap di ketahui oleh pihak Google karena Google menggunakan robot khusus yang di sebut sebagai GoogleBot yang berisikan algoritma-algoritma baca juga :"GoogleBot Sebagai Spider Web Google"
    Cara Agar Visitor Blog Banyak
    contoh pengunjung blog saya
  2. Setelah anda selesai membuat artikel lalu anda posting segera melakukan ping. Ping merupakan pemberitahuan kalau ada suatu pembaharuan di blog atau website anda. Kalian bisa melakukan ping manual melalui http://googleping.com. Kalian harus mengikuti langkah-langkah yang ada pada googleping. Ping ini dapat memberitahukan ke berbagai search engine untuk pembaharuan tersebut.
  3. Daftarkan blog anda ke webmaster tool, banyak webmaster tool seperti Google webmaster tool atau bing webmaster tool.
  4. Jika pada blog anda ada yang berkomentar tentang artikel anda itu akan semakin bagus dan anda juga harus membalas komentar tersebut karena pengunjung suatu blog adalah raja maka berikan yang terbaik untuk pengunjung blog anda dan pengunjung blog akan merasa senang dan berkunjung kembali.
  5. Memberikan anchor teks di setiap artikel, anchor teks merupakan suatu link pada sebuah artikel yang menuju artikel sebelumnya atau link yang berada di sebuah artikel untuk mengarahkan pengunjung ke artikel yang lain dan di harapkan pengunjung juga membaca artikel yang kita yang lain dan akan semakin senang dengan konten-konten di blog kita.
  6. Buatlah blog yang mempunyai artikel gado-gado yang maksudnya jangan hanya memiliki satu topik di blog anda, buatlah topik lain selain topik utama anda misalnya blog anda memiliki tema wisata di bali, anda bisa menambahkan konten yang mengandung unsur makanan khas bali atau tarian khas bali dan lain sebagainya.
  7. Sering-sering berkunjung ke blog lain juga merupakan salah satu cara yang tepat, dengan komentar yang anda tinggalkan di blog lain yang relevan yang bertujuan agar admin blog berkesan dengan  komentar anda dan bergantian mengunjungi blog anda. Ini merupakan blogwalking yang disarankan untuk menguunjungi blog yang memiliki domain dan page authority cukup tinggi.
  8. Carilah backlink yang berkualitas. Dan yang terakhir adalah doa, doa merupakan komponen terpenting untuk kesuksesan semua orang, tanpa di imbangi dengan doa apalah arti usaha kita karena yang menentukan semua urusan kita adalah Tuhan Yang Maha Esa. Baca juga:"Cara agar menjadi page one Google".
Dan itulah artikel saya kali ini agar visitor atau pengunjung blog anda meningkat bukan dengan cara yang cepat atau cara pintas. Cukup sekian artikel saya kali ini, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat bagi anda semua dan terutama dapat mengembangkan diri saya sendiri akhir kata Terima Kasih.

Comments