Google Keyword Tool Gratis yang Digunakan Para Blogger

Keyword (kata kunci) merupakan kumpulan atau beberapa kata yang digunakan oleh pengguna internet untuk mencari informasi yang diinginkan. Keyword memiliki beberapa kategori seperti Short Tail Keyword dan Long Tail Keyword.

Short Tail Keyword
Short Tail Keyword adalah kata kunci yang hanya terdiri dari satu suku kata saja. Contoh kata kunci  populer untuk Short Tail Keyword adalah Google, Facebook, Amazon dan lain sebagainya. Short tail keyword umumnya identik dengan brand atau produk tertentu.

Long Tail Keyword
Long Tail Keyword merupakan kata kunci yang terdiri lebih dari dua suku kata, bahkan mungkin saja bisa menjadi sebuah kalimat. Long Tail Keyword umumnya banyak digunakan para blogger untuk keyword mereka sebagai contoh "Bagaimana Cara Membuat Website?".
Google Keyword Tool Gratis
Google Keyword Tool Gratis

Google Keyword Tool merupakan tool atau alat pada Google Adwords yang digunakan untuk mencari niche keyword, atau bisa di artikan untuk mengetahui kata kunci / keyword yang banyak digunakan seseorang saat mengakses Google. Setiap pencarian seseorang yang diketikan pada search Google memiliki nilai harga jika kita mengetahuinya dan jika kita menemukan kata kunci yang tinggi harga nilainya / niche keyword pada Google Keyword Tool dan kemudian anda merupakan publisher dari Google AdSense maka langsung saja anda untuk menuliskan artikel tentang kata kunci atau keyword yang anda dapatkan tersebut.

Fungsi Google Keyword Tool pada Google AdWords adalah untuk mencari kata kunci atau keyword yang banyak dicari oleh para pengguna internet saat mengakses search Google. Google Keyword Tool merupakan tool gratis dan memiliki fitur yang tidak kalah dengan tool untuk riset keyword lainnya.


Comments