Ternyata Google Inginkan Hal-hal Berikut

Menjadi populer di Google berarti keberadaan anda di mata Google sangat terlihat. Google akan melihat informasi yang menurutnya informasi tersebut bernilai bagi mereka dan para pengguna internet. Hal ini dilakukan dengan kumpulan algoritma yang tertanam di mesin pencari Google.

Google sangat menyukai berbagai informasi yang sangat bermanfaat bagi pengguna internet. Karena niat Google adalah memberikan informasi sebanyak mungkin untuk para pengguna internet dengan tepat. Lalu sebenarnya apa yang Google inginkan?

golbind.blogspot.com

  • Google menyukai informasi yang nyata atau kejujuran, bukan informasi tipuan. Beberapa website mencantumkan kata kunci yang tidak relevan karena hanya ingin menjaring pengunjung. Hal ini sebenarnya sangat tidak disukai Google. Karena Google hanya akan memberikan informasi yang berguna dan bermanfaat bagi para pengguna internet.
  • Google juga menginginkan informasi yang berkualitas bukan hanya informasi ala kadarnya.
  • Google menginginkan informasi yang memberikan para pengguna internet pengetahuan, mengandung solusi, dan juga informasi yang  lengkap, bukan informasi yang tercecer dan berantakan.
  • Google inginkan informasi yang mampu menjadi pelengkap dari sesuatu yang dicari oleh para pengguna internet dan memiliki informasi terbaru yang sedang trending.
Lalu apa sih manfaat popularitas dan jumlah hits yang besar dengan kata kunci yang mencirikan keberadaan online kita? Sebenarnya, jika kita tidak pernah menggunakan internet mungkin hal tersebut tidak ada manfaatnya. Namun saat ini kondisi sangat berbeda, bahkan proses merekrut karyawan pun mengandalkan internet. Jobsdb.com mengungkapkan bahwa 82% pencari kerja di Indonesia kerap menggunakan situs pencari kerja dibandingkan melalui koran atau majalah.

Dan intinya brand dan keberadaan anda akan dibuat terlihat melalui rating di Google dibandingkan orang lain yang tidak sadar akan pentingnya internet. Salah seorang manajer Sumber Daya Manusia yang menangani rekrutmen karyawan sebuah industri makanan mengatakan bahwa sesekali dia mencari calon kandidat karyawan di Google untuk memastikan kreadibilitas serta rasa ingin tahu dari aktivitas sang kandidat. Meskipun CV online secara lengkap sudah dilihatnya, sebelum memanggil kandidat karyawan untuk wawancara tampaknya pemilihan calon karyawan lebih lanjut  perlu dilakukan lagi dengan melihat kredibilitas si  kandidat melalui internet.

Comments